Minggu, 08 April 2012

Mukjizat Al-Quran tentang Penciptaan Berpasangan

Allah SWT menciptakan isi dunia ini dengan perpasang-pasangan, malam dengan siang, laki-laki dan perempuan dan seterusnya semuanya diperuntukkan kepada manusia dan semua makluk yang ada di bumi ini. Kandungan ayat Al-Qur'an memberikan inspirasi sebagai bahan kajian dan renungan untuk mencari fakta secara ilmiah dan dapat dipertanngung jawabkkan.


Salah satuya adalah Ilmuwan Inggris, Paul Dirac, menemukan fakta bahwa materi diciptakan secara berpasangan. Berkat penemuannya itu,  ia dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1933.

Penemuan yang dikenal sebagai "parite" itu menyatakan bahwa materi berpasangan dengan lawan jenisnya: anti-materi. Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif. Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

"...Setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat."

Fakta ilmiah ini telah diungkapkan Alquran sejak abad ke-7 M. Simak surah Ya Sin [36] ayat 36:  "Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." (QS 36:36)

Menurut Harun Yahya, meskipun gagasan tentang "pasangan" umumnya bermakna laki-laki dan perempuan, atau jantan dan betina, ungkapan "maupun dari apa yang tidak mereka ketahui" dalam ayat di atas memiliki cakupan yang lebih luas. Kini, cakupan makna lain dari ayat tersebut telah terungkap.
Subhanallah, sungguh Maha Benar Firman Allah SWT.

Tidak ada komentar: